Peduli Kemanusiaan, Polwan Beserta TNI Bagikan Sembako, Masker dan Cairan Disinfektan

0
363

Sintang – Peduli Kemanusian, Polwan Polres Sintang bersama dengan unsur TNI menggelar aksi bagi-bagi sembako dan masker kepada masyarakat luas khususnya yang masih beraktifitas demi memenuhi kebutuhan hidup di kala pandemic Covid-19, Selasa (7/4/2020).

Dalam aksi ini Polwan bersama dengan TNI membagikan sembako kepada masyarakat yg lebih membutuhkan seperti tukang becak, pemulung hingga buruh-buruh lainnya dimana mereka dikategorikan sebagai pejuang jalanan yang lebih rawan akan terpapar Covid-19.

Aksi ini berawal dari rasa simpati Polwan kepada pejuang jalanan dimana mereka tetap harus berkerja di kala wabah yang telah menyebar luas di Indonesia. Bersama dengan rasa simpati itulah para polwan bersama-sama mengumpulkan dana demi membeli kebutuhan sembako guna dibagikan ke masyarakat tersebut.

Tidak hanya sembako, para Polwan juga memberikan bantuan antiseptic beserta cairan disinfektan kepada pihak RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang guna menunjang keefektifitasan mereka dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sintang.

Dari aksi tersebut para Polwan berharap masyarakat ataupun pejabat-pejabat yang memiliki kekayaan berlebih usai melihat aksi mereka bisa terketuk hatinya dan ikut turun ke jalan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ini.

Untuk warga Sintang sendiri sampai dengan saat ini masih belum ada yang berstatus positif Covid-19 akan tetapi langkah pencegahan juga harus terus dilakukan dimana hal ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri dan perlu bantuan serta dukungan dari banyak pihak.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here