23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Patroli Malam Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Sintang Akan Optimalkan Pengamanan Shalat Ied

Baca juga

Sintang – Cipta Kondisi, Polres Sintang gelar patroli pada malam takbir jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Minggu (17/6).

Patroli malam tersebut dimaksudkan guna menjaga kondusifitas Kamtibmas pada malam takbir serta mengantisipasi potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

Lebih lanjut menurut Kapolres Sintang, pengaturan lalu lintas guna menciptakan Kamseltibcarlantas selama malam takbir juga menjadi fokus Kepolisian jelang Hari Raya Idul Adha tersebut.

“Personel Polres Sintang kita kerahkan di sejumlah titik untuk melakukan pengamanan, yang menjadi fokus kami saat ini yakni keamanan dan kenyamanan masyarakat baik itu yang melaksanakan takbir malam maupun persiapan Hari Raya Idul Adha besok,” jelas Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Namun himbauan juga tetap disampaikan oleh Kapolres Sintang agar masyarakat dapat berkerjasama dengan kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sintang.

Baca juga: Peringati Hari Raya Idul Adha, Kapolres Sintang Serahkan 5 Ekor Sapi Qurban

“Tentunya agenda malam ini dari kegiatan patroli hingga pengamanan akan kita optimalkan,” tutur Kapolres.

“Rekayasa lalu lintas juga masuk dalam skema kita jika nantinya pada malam takbir terdapat peningkatan aktifitas masyarakat,” sambungnya.

Tak hanya itu saja Kapolres mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan pada pelaksanaan ibadah shalat Ied besok.

Untuk menjaga keamanan selama ibadah Sholat Ied, pihaknya juga telah melakukan pengecekan sejumlah lokasi yang menjadi tempat dilaksanakannya ibadah shalat Ied.

“Kita sudah melaksanakan koordinasi sebelumnya dengan panitia di masing-masing lokasi ibadah Shalat Ied, intinya untuk pengamanan ibadah akan kita maksimalkan tentunya supaya pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Kapolres. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img