Pasang Rambu Jalan, Tekan Angka Kecelakaan Jelang Natal dan Tahun Baru

0
136

Sintang – Jelang perayaan Natal dan Tahun baru banyak pemudik yang memanfaatkan libur hari raya untuk berkumpul bersama keluarga dirumah. Jumat, 13/12/19.

Mudik merupakan tradisi masyarakat indonesia pada saat hari raya. Keadaan ini juga menyebabkan arus lalu lintas kendaraan bertambah drastis, baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, satuan lalu lintas Polres Sintang mempersiapkan infrastruktur dan pengamanan demi lancarnya arus lalu lintas dihari raya Natal dan tahun baru.

Kasat lantas Polres Sintang AKP Rizal Satria, SIK menyampaikan jelang Natal dan tahun baru kita sudah persiapkan infrastruktur berupa rambu jalan untuk peringatan, dan nantinya kita tempat kan personel didaerah-daerah rawan kemacetan dan kecelakaan.

“tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, syukur-syukur bisa zero accident. Tapi paling tidak bisa kita tekan 20% sampai 50%” jelasnya.

“pemasangan rambu keselamatan ini selain untuk antisipasi juga untuk mengingatkan pengguna jalan karena jalan yang dilalui dibeberapa titik terdapat banyak lubang dan rawan banjir. Hal itu juga yang menyebabkan 3 truk terguling kemarin. Jadi jangan sampai hal itu terjadi kembali” tutup Rizal.

Padatnya arus lalu lintas tidak bisa dipisahkan dengan kecelakaan dan tindak kejahatan. Oleh sebab itu Kapolres Sintang melalui Paur Humas IPDA Baryono menghimbau untuk warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati.

“Jangan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, dan untuk pengguna jalan apabila lelah dan mengantuk, kami telah menyiapkan pos-pos peristirahatan,” kata IPDA Baryono.

Penulis: Wan
Editor: Yob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here