Meski Sejumlah Wilayah Diguyur Hujan, Bripka Eko Tetap Sosialisaskin Karhutla

0
42

News.polrestasintang.com – Sungai Tebelian. Belakangan ini, hujan sering turun di wilayah Kabupaten Sintang  Meski begitu, Polsek Sungai Tebelian masih tetap menjalankan programnya dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayahnya. Minggu, 29/9/19.

Bripka Eko terus mendekatkan diri dengan masyatakat, Bripka Eko memgimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Bripka Eko membentang spanduk di Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian tujuannya, agar kebakaran lahan tidak terjadi meski saat ini sebagian wilayah di Kabupaten Sintang diguyur hujan.

Melalui Kapolsek Sungai Tebelian Ioda Diondi Asido Manik S.Tr.K yang diwakili personel Polsek Sungai Tebelian, Bripka Eko menyampaikan kepada warga masyarakat terkait himbauan tersebut.

“Masyarakat bila hendak membuka hutan dan lahan tidak dengan cara membakarnya, hal ini diterima baik oleh warga masyarkat dan juga warga masyarakat menyadari membakar hutan dan lahan dapat menggangu kesehatan dan masyarakat mengetahui sanksi pidana pembakar hutan dan lahan,” kata Bripka Eko.

Sosialisasi mencegah kebakaran hutan dan lahan ini akan tefus dilakukan. Sebab dampak kebakaran lahan itu samgat membahakan bagi masyarakat.

Penulis : Binsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here