24.8 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hilir Himbau Warga Waspada Banjir

Baca juga

Memasuki musim hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hilir Polres Sintang Brigpol Karsono menyambangi warga binaannya, Rabu (12/06/2024).

Telah menjadi kewajiban bagi Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan mewujudkan komunikasi dan rasa kekeluargaan yang baik dengan warga di desa binaannya.

“Saat ini sudah mulai musim penghujan, saya harap bapak dan ibu selalu waspada, tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam, pohon tumbang, ataupun banjir,” ujar Brigpol Karsono

“Mengingat Desa diwilayah Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang dilewati banyak sungai yang setiap Musim Hujan tinggi air sungai meluap dan menggenangi jalan desa maupun permukiman”, ucapnya.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan terkait kesehatan selama musim hujan, “kondisi curah hujan yang tinggi biasanya menimbulkan berbagai penyakit, oleh karena itu selalu jaga pola hidup sehat agar tidak mudah sakit”, tambahnya.

Ditempat Kapolsek Kayan Hilir IPTU M. Hutasoit menjelaskan, “sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan guna menjaga hubungan baik bersama warga sehingga diharapkan dapat menciptakan wilayah yang kondusif”, pungkas IPTU M. Hutasoit.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img