34.4 C
Sintang
Jumat, 18 Oktober 2024

Memasuki H-2 Operasi Zebra, Polisi Fokuskan Himbauan dan Teguran ke Pengendara

Hari kedua Operasi Zebra Kapuas 2024

Baca juga

Sintang – Operasi Zebra Kapuas 2024 telah memasuki hari ke-2 Polres Sintang ingatkan warga pentingnya disiplin dan tata tertib dalam berlalu lintas, Selasa (15/10) Pagi.

Operasi Zebra Kapuas 2024 sendiri akan berlangsung selama 14 hari kedepan yang telah dimulai sejak 14 Oktober hingga 27 Oktober mendatang.

Dalam pelaksanannya petugas kerap mengedepankan upaya preemtif dan preventif salah satunya seperti himbauan penggunaan helm berstandar bagi pengendara roda 2 yang sedang melintas.

Sementara beberapa teguran juga kerap disampaikan oleh petugas Kepolisian saat mendapati para pelanggar.

Baca juga: Polres Sintang Gelar Operasi Zebra Kapuas 2024 Selama 14 Hari Kedepan

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Alfada Imansyah, menjelaskan operasi yang dilaksanakan memiliki tujuan utama yakni menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta mewujudkan masyarakat yang tertib dalam berkendara.

“Kami ingin mengurangi pelanggaran lalu lintas, menekan angka kecelakaan, serta menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua,” kata Alfada.

Disampaikan oleh Kasat Lantas salah satu fokus operasi Zebra Kapuas saat ini yakni melalui himbauan kepada masyarakat.

Menurut Kasat Lantas Operasi Zebra sendiri tidak hanya berfokus terhadap pengendara roda 2 tetapi juga kendaraan roda 4 dan diatasnya terutama yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. (*)

EditorFaisal
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polsek Kayan Hilir Lakukan Gaktibplin Sie Propam Polres Sintang

Kayan Hilir - Untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap...
spot_img

Berita Serupa

spot_img