Lakukan Kesiapan Pergeseran Pasukan, Polres Sintang Siap Amankan Pilkades Serentak

0
680

“Pertama siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, ketiga tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas/tindak pidana di TPS,” tambanya.

Baca juga: Berikan Rasa Aman, Personel Polsek Sepauk Amankan Sholat Jumat

Keempat lanjut Ventie,laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan dengan boddy system, Ke kelima laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan Gangguan kamtibmas serta laporkan kepada pimpinan dalam kesempatan pertama.

“Keenam mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan pengamanan, dan Ketujuh tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Apel gelar pasukan tersebut selain dihadiri Forkopimda juga dihadiri kabag, kasat, kasi, para kapolsek jajaran Polres Sintang, serta 15 pleton TNI/Polri.

Selesai pelaksanaan Apel, masing-masing Kapolsek yang mendapat kan personil BKO, langsung memberikan penjelasan Kepada para personil yang akan laksanakan tugas BKO diwilayah nya dan sebagian langsung Melaksanakan keberangkatan menuju Kecamatan, khususnya Kecamatan yang terjauh seperti Kec. Ketungau Hulu dan Kecamatan Ambalau. (Har/Yob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here