Kunker ke Polsek Ketungau Hilir, AKBP Ventie Perintahkan Anggotanya

0
243
Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak bersama Kapolsek Ketungau Hilir IPTU Supoyo

Nanga Ketungau – Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak bersama pejabat utamanya melaksanakan kunjungan kerja yang mana kali ini salah satu tujuannya adalah Polsek Ketungau Hilir, Sabtu 18/12.

Sama seperti yang lalu-lalu, kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi terkini di wilayah hukum Polsek Ketungau Hilir.

Dalam kunjungan ini agenda yang dilaksanakan Kapolres Sintang beserta jajarannya adalah mengecek kondisi terkini pasca banjir dimana wilayah pemukiman warga di Ketungau Hilir merupakan salah satu area yang cukup terdampak mengingat lokasinya yang bertepatan di sekitar sungai di kesempatan yang sama Kapolres juga tak luput mengecek Asrama tempat tinggal Personil Polsek Ketungai hilir.

Baca juga: Tingkatkan Iman dan Karakter, Polres Sintang Rutin Lakukan Binrohtal

Saat memberikan arahan kepada personil Polsek Ketungau Hilir, Kapolres Sintang mengingatkan agar seluruh personil tetap waspada akan kemungkinan naiknya debit air sehingga personil yang ada ditugaskan untuk melakukan upaya antisipasi serta monitoring wilayah rawan banjir.

“Sesuai prediksi BMKG berapa bulan kedepan kita masih menerima dampak dari fenomena La Nina sehingga kita tetap diharapkan tetap waspada terhadap kenaikan debit air terlebih pada saat musibah banjir kemarin Ketungau Hilir merupakan salah satu yang terdampak cukup parah maka dari itu saya minta terus lakukan monitoring dan laporkan terus perkembangan turun naiknya debit air sehingga kita bisa tentukan upaya antisipasi sedini mungkin,” jelas Kapolres.

Usai memberikan arahan kepada seluruh personil, Kapolres Sintang juga menyalurkan bantuan paketan sembako kepada masyarakat di wilayah Ketungau Hilir.

Adapun agenda lain yang juga dilaksanakan dalam kunjungan kerja kali ini yaitu penyampaian rangkaian program kebijkan Kapolri terkait program Presisi serta upaya percepatan vaksinasi kepada warga di wilayah Ketungau Hilir.

Dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi ini, Kapolres Sintang menekankan arget pencapaian vaksinasi hingga akhir Desember ini di upayakan bisa mencapai minimal 70% untuk tahap pertama.

“Kepada rekan-rekan di Polsek saya minta agar laksanakan pemataan serta pendataan terhadap warga yang belum menerima vaksin, lakukan hingga ke daerah-daerah pedalaman karena di beberapa wilayah saya juga dapat laporan masih banyak yang belum menerima vaksinasi dikarenakan wilayah yang cukup terpencil dan sulitnya akses jalan sehingga membuat warga kesulitan menuju ke lokasi vaksinasi,” pungkas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaksanakan koordinasi bersama instansi terkait yang dalam hal ini Puskesmas akan siap melayani vaksinasi setiap hari bahkan di waktu libur sabtu dan minggu.

“Kepada semua rekan-rekan Laksanakan tugas dengan ikhlas, tetap jaga kesehatan pribadi, keluarga dan yang terpenting tetap semangat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here