Kapolsek Terjunkan Anggota Pastikan Sembako Cukup Saat Perayaan Imlek

0
304

Sintang – Kestabilan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok menjelang perayaan tahun baru cina menjadi perhatian serius Kapolsek Serawai Iptu Muhammad Rasyid, oleh karena itu sebagai langkah antisipasi Kapolsek menerjunkan anggotanya melakukan pengecekan pasar untuk memastikan ketersediaan sembako mencukupi.

“Besok masyarakat Tionghoa Serawai akan merayakan Imlek, sudah bisa dipastikan konsumsi bahan makanan akan meningkat selama beberapa hari kedepan makanya kita lakukan pengecekan,” ujar Kapolsek, Jumat 24/1/20 Pagi.

Pihaknya berjanji akan memberikan tindakan tegas kepada oknum pedagang apabila melakukan penimbunan barang dengan tujuan tertentu sesuai dengan pasal 107 UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan.

“Kami akan tindak tegas oknum pedagang bila sengaja menyimpan atau menimbun bahan pokok untuk tujuan tertentu,” imbuhnya.

Iptu Rasyid mengungkapkan, Faktor lain seperti kondisi cuaca yang tak menentu juga menjadi salah satu penyebab naiknya harga sembako, sehingga bisa dijadikan kesempatan para distributor untuk berbuat curang dengan menimbun barang barang kebutuhan pokok.

“kami akan pantau terus ketersediaan barang sembako secara rutin. Sejauh ini ketersediaan dan harga sembako di pasar tradisional Serawai masih relatif normal,” pungkasnya.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here