23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Kapolsek Sintang Kota Hadiri Pelantikan Tim Kolaborasi Deteksi Dini

Baca juga

Selasa, 23/7/24 pukul 09.00 wib di Aula Balairung Ambeg Paramarta Kecamatan Sintang telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan Tim Kolaborasi Deteksi Dini (SIDINI) Kecamatan Sintang.

Kegiatan tersebut dipimpin Camat Sintang Tatang Supriyatna dan dihadiri Waki Bupati Sintang Melkianus, Kabag Kesbanpol Kabupten Sintang, Kapolsek Sintang, Waka Polsek Sintang, Danramil Rayon Sintang, Sekcam, para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Sintang, Tomas.

Pembentukan Tim Kolaborasi Deteksi Dini (SIDINI) Kecamatan Sintang berdasarkan Keputusan Bupati Sintang Nomor: 200.1.3.4/1331/KESBANGPOL-C/2024 tanggal 18 Juli 2024 tentang susunan tim kolaborasi deteksi dini Kecamatan Sintang, dengan susunan tim yakni, Camat Sintang: Ketua Tim, Kapolsek Sintang Kota: Wakil Ketua I, Danramil Rayon Sintang: Wakil Ketua II, Sekcam Sintang: Sekretaris, Waka Polsek Sintang Kota: Sekretaris I, Wadanramil Rayon Sintang: Sekretaris II.

Berikut beberapa hal yang disampaikan dalam sambutan kegiatan pelantikan, Wakil Bupati Sintang:

  • Ucapan terima kasih kepada pemyelangara kesbanpol kab sintang atas terselengaranya kegaiatan pelantikan tim kolaborasi deteksi dini kec.Sintang
  • kegiatan pelantikan ini merupakan dalam rangka menjaga keamanan dikabupaten sintang secara khusus kec.sintang.
    -Terkait tahun politik Pilkada 2024 saya berharap kita tetap menjaga situasi kabupaten sintang yang kondusif dan harmonis .

Adapun Tim Kolaborasi Deteksi Dini (SIDINI) Kecamatan Sintang dibentuk dalam rangka Penanganan Konflik Sosial di Masyarakat yang mana perlu adanya peningkatan efektifiktas, keterpaduan dan sinergi dalam pencegahan konflik, penghentian konflik dan pemulihan pasca konflik melalui sistem koordinasi terpadu tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten sampai ke tingkat Kecamatan.

Pembentukan Tim Kolaborasi Deteksi Dini (SIDINI) Kecamatan Sintang mengacu pada Peraturan Menteri Dlama Negeri Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Kewaspadaan Dini di Daerah sebagaimana perlu dibentuk Tim Kewaspadaan Dini, Tim Pusat Informasi dan Komunikasi Kewaspadaan Dini dan Sekretariat Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

Polsek Sintang Kota melalui Kapolsek Sintang Kota menyampaikan dukungan penuh terhadap Tim Kolaborasi Deteksi Dini (SIDINI) Kecamatan Sintang sebagai bentuk dan upaya menjaga harkamtibmas di Wilkum Polsek Sintang Kota dan akan mengaktifkan peran Bhabinkamtibmas agar dapat saling koordinasi dan bersinergi dengan unsur terkait guna mendeteksi, penyampaian himbauan kamtibmas dan problem solving permasalahan yang ada di masyarakat.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img