Kapolsek Ajak Siswa SMU 2 Sintang Agar Bijak Gunakan Medsos

0
83

News.polrestasintang.com, Polsek Sintang Kota mengajak para siswa/siswi untuk bijak bermedia sosial (medsos) dan bisa menangkal berita hoax yang beredar di media sosial maupun media online. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sintang Kota IPTU harjanto, SH. MH saat menjadi Pembina upacara bendera merah putih mingguan di SMU Negeri 2 Sintang, Senin (14/10/19) .

IPTU harjanto, SH. MH mengajak siswa untuk bisa menyaring informasi yang beredar sebelum ikut menyebarkan. Pastikan kebenaran informasi melalui media resmi ataupun penjelasan dari dinas terkait tentang informasi yang beredar. Sehingga bisa mengetahui informasi yang benar.

Selain itu, disampaikan tentang ancaman hukum terkait penyebaran berita bohong atau hoax. Siswa diharapkan mampu terhindar dari hal tersebut. Salah satu caranya adalah dengan bijak menggunakan media sosial dan menyaring informasi sebelum menyebarkan.

Kemudian, dalam pembinaan terhadap siswa, Polri sudah rutin dilakukan seperti kegiatan PKS dan Saka Bhayangkara. Pada kesempatan kali ini kita ajak siswa/siswi untuk bisa menangkal hoax atau berita bohong.

“Maraknya penggunaan media sosial di kalangan masyarakat menyebabkan banyak berita hoax bermunculan melalui media sosial tersebut. Oleh karena itu, kita ajak siswa untuk bisa menangkal sejak dini berita hoax,” Ungkap kapolsek.

Harapan dari materi yang disampaikan dalam pembinaan, siswa lebih berhati-hati menerima informasi. Dan tahu langkah apa yang harus dilakukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar. Sehingga tidak ikut menyebarkan berita hoax.

Sementara itu, Kepala SMU Negeri 2 Sintang Ananias Jeni, S.Pd. mengatakan bahwa pembinaan yang diberikan Polsek Sintang Kota sangat bermanfaat bagi siswa di sekolahnya. Maraknya siswa menggunakan media sosial kadang memiliki efek negatif. Termasuk  ikut menyebarkan berita hoax.

“Dengan penjelasan yang diberikan pihak kepolisian diharapkan para siswa/siswi di sekolahnya, mampu mengajak siswa lainnya bisa menangkal berita hoax,” pungkasnya.

Penulis : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here