Kapolres Sintang Terima Audensi Bawaslu Kabupaten Sintang

0
176
Kapolres Sintang Terima Audensi Bawaslu Kabupaten Sintang

Sintang – Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menerima audensi Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sintang beserta rombongan di ruang kerja Kapolres Sintang. Senin, (18/09/2023).

Pada kesempatan ini Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang Muhamad Romadhon memperkenalkan masing-masing Anggota Bawaslu Kabupaten Sintang periode 2023-2028 kepada Kapolres Sintang, yang terdiri dari Sutami, Stefanus Kardi, Aloysius Kusnadi, dan Doni Arpandi Kebetulan tidak bisa Hadir dikarenakan sedang sakit serta didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sintang Yunus Suka.

Pada audiensi tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa dalam rangka silahturahmi serta memperkuat sinergitas antara Bawaslu Sintang dan Kepolisian khususnya di Polres Sintang, dalam persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024. Bahwa diketahui Bersama Bawaslu memiliki Sentra Gakkumdu dimana didalam Sentra Gakumddu tersebut terdapat 2 (dua) instansi lain yaitu salah satu nya adalah Polres Sintang.

Baca juga: Polres Sintang Gelar Operasi Zebra Kapuas 2023 Selama 14 Hari Kedepan, Ini Sasarannya

‘’Muhamad Romadhon berharap agar antara Bawaslu Sintang dan Polres Sintang selalu bersinergi dan bekerjasama dalam mengawal tahapan-tahapan Pemilu yang sudah berjalan, sehingga Pemilu di Tahun 2024 berjalan dengan Lancar dan Damai,’’ Jelasnya.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menjelaskan bahwa Polres Sintang akan mengerahkan ratusan personil hingga jajaran polsek yang ada di Sintang sebanyak 14 kecamatan.

“Polres Sintang akan bertugas melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu, kemudian kami juga akan melakukan pendataan daerah-daerah yang menjadi titik pengamanan pemilu disetiap kecamatan maupun didalam kota Sintang serta deteksi dini kerawanan pemilu yang harus diperhatikan agar peyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Sintang dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo berharap pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar atas dukungan semua elemen masyarakat di kabupaten Sintang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here