26.6 C
Sintang
Jumat, 18 Oktober 2024

Kapolres Sintang Rayakan Hari Raya Galungan Bersama Umat Hindu di Tempunak

AKBP I Nyoman merayakan Hari Galungan dan Kuningan di Pura Giri Penataran Agung Tempunak

Baca juga

Tempunak – Kapolres Sintang melaksanakan ibadah persembahyangan dalam peringatan perayaan Hari Raya Galungan yang berlokasi di Pura Giri Penataran Agung tepatnya di Desa Tinum Baru Kecamatan Tempunak.

Seperti halnya hari ini, Rabu Kliwon Wuku Dungulan (25/9) diberbagai penjuru tanah air bahkan dibelahan Dunia, Umat Hindu merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Dimulai dari sejak zaman Kerajaan Singasari dan kerajaan Majapahit, hari raya galungan ini telah diperingati oleh para leluhur dan hingga saat ini umat hindu masih diperingati oleh umat hindu diberbagai penjuru tanah air.

Baca juga: Polres Sintang Lakukan Patroli dan Pengawasan Titik Hotspot Rawan Karhutla

Kehadiran Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan atau orang nomor satu di Polres Sintang tersebut mendapat sambutan hangat dari kalangan umat Hindu yang pada saat itu akan melaksanakan sembahyang bersama.

Namun tak hanya Kapolres Sintang, peringatan Hari Raya Galungan ini juga dihadiri oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Sintang Muljosastro Wijilestarari, S. Sn. beserta jajaran unsur ketua Parisada.

EditorYobby R.
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Ciptakan Rasa Aman Polsek Kayan Hilir Beri Pengamanan Sholat Jumat

Kayan Hilir - Polsek Kayan Hilir menurunkan personilnya untuk melaksanakan pengaturan dan pengamanan kegiatan ibadah sholat jum'at di seputaran...
spot_img

Berita Serupa

spot_img