Kapolres Sintang Pimpin Pelantikan Kabag Logistik dan Kasat Polair Serta Sertijab Kasat Narkoba

0
40
Mutasi dan pelantikan perwira Polres Sintang yang dipimpin Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian yang dilaksanakan di Aula Polres Sintang.

Sintang – Mutasi jabatan kembali dilaksanakan di lingkungan Polres Sintang, yang mana kegiatan serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, Jumat (13/5)

Serah terima atau mutasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa di lingkungan Polri dengan tujuan sebagai penyegaran agar personil siap menghadapi segala tantangan tugas yang semakin kompleks kedepannya.

Jabatan yang diserah terimakan yakni Kasat Narkoba Polres Sintang yang saat ini dijabat oleh Iptu Amansyurdin Z dan akan digantikan oleh Iptu Sophar Aritonang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu, sementara itu untuk Iptu Amansyurdin sendiri akan menjabat sebagai P.S Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalbar.

Baca juga: Kapolres Sintang AKBP Tommy Ikuti Peringati Hari Jadi Kota Sintang Ke-660

Adapun untuk pelantikan jabatan dintaranya ada AKP Toto Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Log dilantik menjadi Kabag Log Polres Sintang dan untuk AKP Bambang Hermanto yang sebelumnya bertugas di Dit Polairud Polda Kalbar dilantik menjadi Kasat Polair Polres Sintang.

Dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang diserah terimakan kali ini.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama dalam hal ini ada pak Amansyurdin yang setidaknya sudah mengabdi kurang lebih 6 tahun di Polres Sintang dan telah telah mendedikasikan berbagai macam upaya dalam pemberantasan Narkoba di Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

“Sertijab sendiri merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri sebagai upaya penyegaran yang mana merupakan suatu yang penting guna menunjang pelaksanaan tugas Polri kedepannya yang akan semakin kompleks,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolres Sintang juga memberikan arahan kepada pejabat baru, agar dapat menyesuaikan dengan situasi di wilayah Kabupaten Sintang.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat bergabung di Polres Sintang dan diharapkan segera menyesuaikan dengan situasi di wilayah mengingat pemberantasan narkoba sendiri merupakan salah satu agenda utama kita untuk menciptakan situasi di Kabupaten Sintang yang bebas dari peredaran narkoba,” tutup Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here