Kapolres Sintang AKBP Tommy Meninjau Vaksinasi di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hikmah

0
397
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian meninjau kegiatan Vaksinasi di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hikmah Sintang. Foto: Septian

Sintang – Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak yang berada di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hikmah Sintang, Rabu 17/3.

Setibanya di lokasi sambil berkeliling Kapolres juga turut berbincang-bincang bersama para guru yang ada dan tak jarang dirinya menghibur para peserta vaksinasi yang terdiri dari anak-anak.

AKBP Tommy mengapresiasi pihak sekolah yang telah membantu dalam mewujudkan akselerasi percepatan vaksinasi.

Baca juga: Polisi Bongkar Tempat Arena Judi Sabung Ayam di Sepauk

Menurut Tommy vaksinasi yang diberikan tersebut dinilai penting terutama sekolah-sekolah yang sudah memulai proses belajar mengajar secara tatap muka karena dapat menunjang daya tahan tubuh sehingga anak-anak tidak mudah terjangkit Covid-19.

“Varian Omicron yang saat ini sudah menyebar hingga ke pelosok daerah menjadikan kita lebih waspada sehingga kita juga harus memberikan pemahaman yang lebih kepada anak-anak terkait pentingnya Vaksin dalam mengantisipasi kasus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain vaksinasi AKBP Tommy juga meminta penerapan Protokol Kesehatan dilingkungan Sekolah untuk selalu diperhatikan.

“Disini saya imbau lagi, sekalipun sudah mendapat vaksinasi tapi yang perlu diingat Protokol Kesehatan juga mesti selalu diperhatikan dalam penerapannya karena ini juga tidak kalah pentingnya,” ungkap Tommy.

Sebelum mengakhiri kunjungan Kapolres Sintang juga berpesan agar bagi yang belum menerima vaksin agar dapat mengunjungi gerai vaksin terdekat seperti yang berada di klinik Polres Sintang ataupun di puskesmas dan sejenisnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here