Kapolres Sintang AKBP Tommy Meninjau Vaksinasi Anak di Aula Polres Sintang

0
427
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan Satlantas Polres Sintang dengan program Laser-In Kalbar di Aula Polres Sintang. Foto: Septian

Sintang – Kapolres Sintang kembali melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam rangkaian agenda Program Laser-In Kalbar, Kamis 10/2 Pagi.

Kali ini program vaksinasi anak tersebut digelar oleh Satlantas Polres Sintang berkerjasama dengan Urkes Polres Sintang.

Untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar tanpa adanya kendala, AKBP Tommy Ferdian didampingi oleh Kompol Wiwin Syamsul Arifin memantau langsung pelaksanaan mulai dari proses pendaftaran hingga screening dan penyuntikan vaksin.

Sembari mengecek kegiatan vaksinasi dirinya juga kerap mengobrol dengan para peserta yang terdiri dari anak-anak usia 6-11 tahun yang akan menerima vaksin, selain itu kunjungannya tersebut juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi dan Lokasi Isoter, Kapolri Minta Forkopimda Babel Perkuat Pencegahan Lonjakan Covid-19

“Tidak usah dipungkiri yang namanya anak-anak mereka pasti takut, apa yang ditakutkan sudah jelas takut akan jarum suntik maka dari itu kenapa saya ajak ngobrol-ngobrol ya setidaknya ini dapat mengurangi rasa takut mereka,” ungkap Kapolres.

Selain berusaha memberikan keberanian kepada anak-anak ini, AKBP Tommy juga menyampaikan beberapa pemahaman baik itu kepada orang tua ataupun anak-anaknya sendiri agar tetap mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan khususnya saat melaksanakan aktifitas diluar rumah.

“Sosialisasi lebih lanjut terhadap peserta yang sudah menerima vaksinasi ini tentunya sangat diperlukan, karena tidak sedikit warga yang sudah menerima vaksinasi merasa kebal terhadap penularan Covid-19 sehingga penerapan Protokol Kesehatan tidak dijalankan dengan baik dimana ini merupakan pemahaman yang salah,” jelas Tommy.

AKBP Tommy berharap dengan rangkaian kegiatan vaksinasi yang terus dikerahkan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sintang sehingga kedepannya masyarakat dapat merasa lebih aman saat melaksanakan aktifitas sehari-hari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here