Kapolres Sintang AKBP Tommy Meninjau Pos Pengamanan dan Layanan Idul Fitri

0
274
Menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2022 di Kabupaten Sintang, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian bersama Wakapolres dan Kabagops melakukan pengecekan posko-posko pengamanan dan pelayanan di Sintang. Foto: Septian

Sintang – Jelang arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian melaksanakan pengecekan kesiapan pos pengamanan dan pos pelayanan di sejumlah titik, Rabu (27/4).

Kapolres Sintang Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian yang saat itu didampingi oleh Wakapolres Sintang Kompol Wiwin Syamsul Arifin beserta para pejabat utamanya meninjau satu persatu Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang terletak di empat titik lokasi.

Adapun pos-pos tersebut masing-masing terletak di pintu keluar masuk Sintang yaitu Simpang Sungai Tebelian, Simpang Kelam serta dua lainnya berada di dalam Kota yakni Sungai Durian dan Simpang Lima.

Baca juga: Personel Polsek Ketungau Hilir Melakukan Patroli dan Berikan Himbauan Karhutla

“Hari ini kami mengecek kesiapan seluruh Pos Pam Ketupat Kapuas 2022, yang ada di wilayah seputaran Kota Sintang, disamping itu pengecekan ini juga untuk melihat kesiapan seluruh personil gabungan dalam pengamanan Idul Fitri nantinya,” kata Kapolres.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas selain bertujuan untuk mengamankan kegiatan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, berbeda di beberapa tahun terakhir yang berfokus pada penyekatan arus mudik, kali ini izin mudik sudah diberikan oleh pemerintah sehingga operasi ketupat sendiri akan berfokus kepada meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah Kabupaten Sintang.

Hal itu menyusul situasi Covid-19 di tanah air saat ini sudah mulai terkendali. Meski demikian, pandemi belum sepenuhnya selesai.

“Tugas personil nantinya akan mengawal serta memberikan pelayanan kepada masyarakat saat arus mudik berlangsung dari awal hingga akhir,” ucap AKBP Tommy.

Kapolres Sintang menjelaskan bahwa arus lalu lintas diperkirakan mulai ramai pada H-3 jelang lebaran, sehingga pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kemacetan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here