23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Kanit Binmas Polsek Binjai Hulu Berikan Edukasi ke Remaja

Baca juga

Binjai Hulu – Kanit Binmas Polsek Binjai Hulu Aiptu J. Supento memberikan materi pada kegiatan seminar pencegahan dan penaggulangan kenakalan remaja di Pusat Pengembangan Anak (PPA) Gereja Ora Et Labora Desa Mensiku, Rabu, 30/3.

Bertempat di gedung gereja Ora Et Labora desa Mensiku, Aiptu J. Supento memberikan pelatihan dan materi pelajaran tentang aturan lalu lintas, bahaya narkoba, dan bahaya pergaulan bebas kepada puluhan remaja gereja.

Remaja sebagai generasi penerus bangsa, keberadaanya tentu harus  sesuai dengan harapan bersama, yaitu generasi yang cerdas, beriman, serta bermental kebangsaan sesuai dengan Pancasila.

Baca juga: Menjelang Ramadhan, Bhabinkamtibmas Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Desa Binaan

Untuk mencetak remaja dan generasi muda seperti yang di harapkan tentu saja di perlukan pendidikan dan pembelajaran yang berkesinambungan.

Salah satu upaya yang di lakukan oleh Kanit Binmas Polsek Binjai Hulu untuk menjaga remaja dan generasi muda adalah dengan melakukan pelatihan dan pemberian materi pembelajaran.

Pada kesempatan kali ini Supento menyampaikan materi mengenai aturan lalu lintas, bahaya narkoba, dan bahaya pergaulan bebas.

Dengan di lakukanya pelatihan dan penyampaian meteri ini di harapkan para remaja dan pemuda akan lebih memahami tentang aturan lalu lintas, bahaya narkoba, dan bahaya pergaulan bebas sehingga kedepanya akan lebih hati hati dan waspada dalam pergaulanya sehari hari sehingga tidak terjebak pada hal hal yang tidak bagus dan merusak.

Ditempat terpisah Kepala Desa Mensiku Daniel menyampaikan apresiasinya kepada pihak kepolisian terutama Kanit Binmas Polsek Binjai hulu yang telah berkenan memberikan pelatihan dan membagikan pengetahuannya kepada pemuda dan remaja gereja di desa Mensiku dan berharap kegiatan seperti ini bisa di laksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img