24 C
Sintang
Selasa, 17 September 2024

Jelang Pemilukada, Polres Sintang Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Damai

Baca juga

Sintang – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2024, Polres Sintang menggelar penandatanganan pakta integritas dan deklarasi damai yang bertempat di Aula Mapolres Sintang, Senin (19/8) Pagi.

Penandatanganan pakta integritas diikuti deklarasi damai ini sendiri merupakan bagian dari komitmen seluruh pihak dalam membantu mensukseskan agenda Pemilukada 2024 di wilayah Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan dalam sambutannya mengatakan Pemilukada merupakan tanggung jawab seluruh elemen baik dari penyelanggara hingga masyarakat sebagai peserta pemilih.

Ia menekankan agar seluruh pihak mulai dari TNI-Polri, Pemerintah Daerah hingga unsur penyelenggara agar dapat menjunjung tinggi netralitas yang merupakan komitmen bersama seluruh unsur terkait.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Hadiri Upacara HUT RI Ke-79 di SMPN 4 Ulak Jaya

Sementara itu Kapolres Sintang juga menekankan agar masyarakat sebagai pemilih dapat bertanggungjawab terhadap hak pilihnya agar dapat dipergunakan sesuai dengan kehendaknya sendiri tanpa terganggu oleh faktor eskternal.

“Pilkada yang berjalan dengan baik akan melahirkan pemimpin yang baik pula, maka dari itu dari TNI-Polri hingga penyelenggara harus dapat menjaga netralitas, adapun masyarakat sebagai pemilih juga harus menentukan pilihannya atas kehendaknya sendiri tanpa terggangu oleh faktor eksternal,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Bupati Sintang Jarot Winarno juga menuturkan hal serupa. Ia mengingatkan agar seluruh pihak dapat menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sintang tetap kondusif.

Terlebih diharapkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya apalagi hingga menyebabkan huru hara, pengerahan masa dan sebagainya.

“Sintang aman dan damai, siapapun paslonnya semuanya teman, semuanya putra terbaik Kabupaten Sintang, mari kita jaga Sintang ini tetap aman dan damai,” pesan Bupati Sintang.

Usai menyampaikan sejumlah sambutan, seluruh pihak melaksanakan penandatanganan pakta integritas diikuti dengan deklarasi damai. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Selidiki Penyebab Kebakaran di Sintang, Polda Kalbar Turunkan Tim Puslabfor

Sintang - Puslabfor Polda Kalbar melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan ruko di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kapuas...
spot_img

Berita Serupa

spot_img