IPDA J. Effendhy Imbau Warga Antisipasi Terjadinya Banjir Susulan

0
262
Kapolsek Sungai Tebelian IPDA J. Effendhy Kusuma

Sungai Tebelian – Kapolsek Sungai Tebelian IPDA J. Effendhy bersama Jajarannya memantau debit air yang mengakibatkan banjir dikawasan Sungai Kunyai Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian. Minggu 24/10/21).

Piahkanya mengantisipasi kemungkinan adanya potensi banjir susulan mengingat hujan yang masih mengguyur Kecamatan Sungai Tebelian yang mengakibatkan sejumlah desa mulai terendam banjir.

Baca juga: Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin!

Saat itu, ketinggian air terlihat berada pada posisi 50 cm sehingga masuk kejalan Raya Sintang-Pontianak yang dapat menggangu kelancaran arus lalu lintas kendaraan saat melintas dan dapat dipastikan ada potensi banjir dalam waktu dekat.

Disamping pemantauan di Sungai Kunyai, pemantauan juga dilakukan dibeberapa tempat lainnya yang berada di Kecamatan Sungai Tebelian.

Menurut Kapolsek Sungai Tebelian, pemantauan dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat terjadi banjir. Kapolsek juga menghimbau warga untuk tetap antisipasi terjadinya banjir dikemudian waktu.

“Dengan adanya pemantauan ini kami bisa memberikan peringatan dini kepada masyarakat sehingga hal-hal yang tidak diharapkan dapat dihindari, saya juga harapakna warga tetap waspada karena kemungkinan debit air akan naik,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here