Gelar Patroli Malam, Upaya Kepolisian Cegah Terjadinya Tindak Kejahatan

0
211
Personel Polsekta Sintang Kota melakukan patroli dimalam hari, mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Sintang – Menjaga Kamtibmas dan mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Sintang, Polsek Sintang Kota mengerahkan personelnya dalam patroli malam ke sejumlah tempat, Rabu (8/3).

Beberapa yakni Keluharahan Kapuas Kanan Hulu, Ladang, Menteng, Akcaya, Desa Baning Kota dan beberapa Kelurahan, Desa serta jalan-jalan yang disinyalir rawan mengingat kurangnya penerangan pada malam hari. Cipta kondisi tersebut merupakan tindak lanjut Kepolisian terhadap maraknya informasi terkait aksi begal yang akhir-akhir ini terjadi sehingga menebar ketakutan di lingkungan masyarakat yang sedang beraktifitas.

Baca juga: Jaga dan Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Berikan Arahan Serta Bimbingan ke Linmas

Dengan patroli yang kerap dilaksanakan oleh Kepolisian, diharapkan hal ini dapat menghadirkan rasa aman bagi masyarakat serta menekan tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Sintang khususnya.

Dijelaskan oleh Kapolres Sintang melalui Kapolsek Sintang Kota IPDA Aditya Jaya Laksana, selain patroli personel juga melakukan penertiban terhadap muda-mudi yang gemar nongkrong hingga larut malam.

“Tidak pantas tentunya apalagi masih pelajar nongkrong hingga larut malam maka dari itu jika ditemukan akan kita tertibkan, karena yang kita khawatirkan anak-anak ini bisa terjerumus kedalam pergaulan negatif yang dapat mengantar kepada hal yang tidak-tidak,” tutur Aditya.

Pada patroli ini Kepolisian juga melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat sehingga dapat mengetahui langsung situasi dilapangan ada atau tidaknya gangguan Kamtibmas yang terjadi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here