Ditpamobvit Polda Kalbar Berikan Pelatihan Pengamanan Tamu VIP/VVIP Kepada Personil Polres Sintang

0
998

Sintang – Polres Sintang mengadakan pelatihan pengamanan pejabat setingkat VIP dan VVIP yang digelar oleh Tim Ditpamobvit Polda Kalbar. Latihan tersebut diikuti oleh personel Polres Sintang dari masing-masing satuan yang ada, Kamis 16/1/20.

Para peserta yang mengikuti mengikuti pelatihan ini sendiri sebelumnya telah diberikan teori-teori terkait pengamanan apa saja yang harus diberikan kepada tamu VIP maupun VVIP jika datang ke Sintang khususnya.

Latihan ini langsung dipimpin oleh tim Dit Pam Obvit Polda Kalbar Kasubdit VIP AKBP Bibit Triyono. A.Md. beserta Kompol Muh Fahrozi A. Md yang dalam hal ini menjadi instruktur dalam pelatihan tersebut.

Tujuan dari terselanggaranya pelatihan ini kepada Personil Polres Sintang ialah untuk mengasah kembali teknis dan SOP dalam mengamankan kunjungan tamu/pejabat VIP dan VVIP ke wilayah Kabupaten Sintang.

Selain itu latihan ini juga dimaksudkan untuk menghadapi Pengamanan Pilkada 2020.

Kalimantan Barat khususnya Sintang sendiri lumayan banyak destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh pejabat VIP karena itulah personil yang berada di Polres Sintang dan Jajaran khsusnya akan dipersiapkan sedemikian rupa untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pejabat/tamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here