Detik-Detik Pelantikan Presiden, Polres Sintang Siaga 1 Dan Gelar Patroli Gabungan

0
84

Jelang sidang paripurna istimewa MPR RI dengan agenda pelantikan Ir Joko Widodo – KH Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 di gedung senayan Jakarta, Minggu (20/10) Kapolri menginstruksikan seluruh Indonesia dalam siaga 1.

Dalam status siaga 1 kamtibmas ini, Polres Sintang menggelar patroli gabungan persama dengan para personil TNI untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas khususnya di Kab. Sintang

Patroli dialogis ini diawali dengan apel gabungan TNI/ Polri di halaman Mapolres Sintang, Minggu (20/10) dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sintang Kompol Koster Pasaribu.

Dalam arahannya Kabag Ops menegaskan kepada pasukan TNI-Polri agar serius dalam melaksanakan tugas pengamanan kamtibmas di wilayah hukum Polres Sintang dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI walaupun pelantikan tersebut berlokasi di Jakarta tetapi seluruh personil baik dari TNI maupun Polri di daerah-daerah harus tetap disiagakan.

“Meski pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta, kita di Polres Sintang tetap siaga 1 karena ini instruksi pimpinan sehingga para anggota harus melaksanakan tugas dengan baik, memberikan rasa aman kepada masyarakat kita disini,” Ujar Koster

Berhubung siaga 1 ini terlaksana pada hari Minggu jadi sasaran patroli gabungan kali ini menyusuri tempat-tempat ibadah umat nasrani yseperti Gereja yang berada di Wilkum Polres Sintang dan untuk Polsek-polsek akan lebih mengutamakan menyapa tokoh-tokoh masyarakat yang dianggap bisa diajak berdiskusi untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here