Cegah Karhutla, TNI-Polri Lakukan Patroli Terpadu

0
468

News.polrestasintang.com – Kelam Permai, Memasuki kemarau panjang, Tim Patroli Pencegahan Karhutla meningkatkan kegiatan patroli di Desa khususnya di wilayah Kecamatan Kelam Permai. Hal ini merupakan langkah mengantisipasi terjadinya karhutla.

Tim Patroli Pencegahan Karhutla yang beranggotakan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai dan Babinsa Koramil 19 Kelam melaksanakan patroli terpadu dalam rangka deteksi dini dan penanganan dini kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Sintang khususnya di wilayah Kecamatan Kelam Permai. Jumat 6/9/19

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuka lahan dan hutan dengan cara membakar, dimana tindakan membakar lahan dan hutan dapat di proses hukum yang berlaku dan sanksinya tegas,” ujar Aipda Troyan Alberto Pakpahan.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat, yang di harapkan masyarakat semakin sadar sehingga terjadinya kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah dan diminimalisir.

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here