Cegah Diabates Melitus Sejak Dini, Urdokkes Polres Sintang Gelar Penyuluhan

0
81

Sintang – Bertempat di Balai Kemitraannya, Polres Sintang menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan terhadap Personilnya yang dilaksanakan oleh Urdokkes Polres Sintang bekerjasama dengan Pihak Rumah Sakit Ade. M. Djoen (18/10/2019)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Sintang Kompol Anhar Zubaedi bersama dengan pemateri yang didatangkan dari RSUD Ade. M. Djoen yaitu dr. Jaka Hermawan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek beserta dengan para personil Polres Sintang.

Adapun materi sosialisasi yang disampaikan oleh dr. Jaka Hermawan diantaranya adalah penyebab dan pencegahan penyakit diabetes, dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa.

“Diabetes Melitus adalah penyakit kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah (hyperglikimia) yang berhubungan dengan kematian di usia muda maupun tua” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Gejala Diabetes Melitus diantaranya adalah Tenggorokan kering sering merasa haus dan lapar, Sering kencing, Mudah terkena infeksi, Luka sulit sembuh, Sering kesemutan terutama di kaki, Cepat lelah, Sering timbul bisul, Penglihatan kabur, infeksi jamur dan gatal terutama di sekitar kemaluan, Ibu Hamil Melahirkan bayi di atas 4 Kg, Disfungsi ereksi (impoten).

“Untuk Cara mengetahui penyakit tersebut adalah Kadar normal gula darah Gula darah puasa <110 mg/dl, Gula darah 2 jam setelah makan <140 mg/dl, Kadar gula darah Diabetes: Gula darah sewaktu >200 mg%, denngan Penanganan Diabetes Melitus: Suntik insulin dan obat-obatan.” Ujar jaka

Hal tersebut juga ditambahkan oleh Kabag Sumda Polres Sintang bahwa penyakit yang sering ditemukan ketika melakukan pengecekan terhadap Personil Polres Sintang, salah satu penyakit yang paling sering dijumpai yaitu Diabetes Melitus maka dari itu pentingnya sosialisasi ini agar para personil Polres Sintang dapat menjaga kesehatannya dan dapat mengetahui bahaya dari Diabetes Melitus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here