Bripka Sufriadi Problem Solving Kasus Penganiayaan Warga Binaannya

0
516

Sintang – Untuk terpeliharanya keharmonisan di masyarakat sehingga Bhabinkamtibnas harus bisa memjembatani setiap permasalahan yang terjadi untuk mencarikan solusi yang terbaik sehingga dapat di terima semua pihak.

Hal tersebut di sampaikan Bhabinkamtibmas Kapuas Kanan Hulu Bripka Supriadi saat memediasi kasus penganiayaan, Selasa 12/5 pukul 10.00 wib, di Ruangan Penjagaan Polsek Sintang Kota. Selasa (12/05/2020).

Mediasi berawal dari pengaduan warga yang bernama Saudara Didin, 23 thn, yang mengalami penganiayaan yang di lakukan oleh Saudara Lucy Bastian Beserta Rekannya berjumlahh 4 orang, Islam, Alamat, Kapuas Kiri Hilir.

Kronologis kejadian pada hari sabtu tgl 09 mei 2020 jam 23:00 Wib. Telah terjadi kasus penganiayaan oleh Lucy Bastian terhadap sdr Didin karena permasalahan pelaku meminta rokok kepada korban namun korban tidak mau memberikan rokok tersebut kemudian pelaku marah kepada korban, karena lelaku masih dalam pengaruh alkohol kemudian pelaku memukul korban dengan tangan kosong bersama rekan nya. Selanjutnya kasus Atas kejadian tersebut korban bersama pihak perangkat kelurahan melapor ke Polsek Sintang Kota.

Menindak lanjuti hal tersebut kedua belah pihak di pertemukan untuk di lakukan mediasi dan pada kesempatan itu Pelaku mengakui kesalahannya dan berjanji tidak mengulanginya lagi, atas permohonan maaf pelaku keluarga korban memaafkan dan kedua belah pihak sepakat untuk membuat surat pernyataan perdamaian.

Di konfirmasi Kapolsek Sintang Kota Akp Harjanto, SH.MH, memgatakan bahwa selain mengemban tugas Dor To Dor System Bhabinkamtibmas juga harus bisa memediasi permasalahan yang ada di masyarakat guna memcegah terjadinya konflik sosial yang lebih luas serta menjamin keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here