Brimob Kalbar Diperiksa Kesehatannya Secara Berkala

0
105

Kubu Raya, Polda Kalbar – Satbrimob Polda Kalbar kembali menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) yang bertempat di Aula Satya Haprabu Mako Satbrimob Polda Kalimantan Barat, jum’at (07/07/23).

Satbrimob Polda Kalimantan Barat kembali menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) bagi para personelnya yang dilaksanakan di Aula Satya Haprabu Mako Satbrimob Polda Kalimantan Barat. Kegiatan Rikkesla ini merupakan salah satu bentuk kepedulian satuan kepada seluruh personelnya serta kegiatan Rikkesla ini juga merupakan program kerja Satbrimob Polda Kalbar yang bekerja sama dengan Biddokes Polda Kalbar.

Tujuan diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) ini adalah untuk melihat kondisi terkini kesehatan personel Satbrimob Polda Kalbar sehingga dapat dilakukan pencegahan maupun pengobatan dan tindakan medis lebih lanjut bagi personel Satbrimob Polda Kalbar yang memiliki riwayat penyakit serta sebagai bentuk dorongan Satbrimob Polda Kalbar kepada personelnya untuk lebih peduli dalam menjaga kesehatan diri mereka masing-masing.

Kegiatan Rikkesla yang diselenggarakan oleh Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini dibagi menjadi tiga kriteria yaitu intens satu golongan umur 40 tahun keatas, intens dua golongan umur 30 sampai 40 tahun dan intens 3 golongan umur 30 tahun kebawah. Rikkesla yang dilaksanakan pada pagi hari ini meliputi rontgen, pemeriksaan urine, darah dan elektrokardiogram (EKG).

“Pemeriksaan kesehatan yang kita selenggarakan pada pagi hari bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar. Terimakasih saya ucapkan kepada Biddokes Polda Kalbar yang telah ikut serta didalam kegiatan pemeriksaan kesehatan pagi hari ini. Kedepannya saya minta kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar untuk selalu menjaga kesehatan apalagi disituasi seperti sekarang ini. Tetap sempatkan waktu untuk berolahraga serta kurang-kurangi makanan yang berpotensi menimbulkan penyakit seperti makanan siap saji” ucap Kasubagrenmin Satbrimob Polda Kalbar Akp Dani Suroso selaku yang mewakili Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here