Brigadir Mori: Cuaca Panas Ekstrim dan Angin Kencang Bisa Picu Kebakaran

0
104

Newa.polrestasintang.com – Ambalau, Cuaca panas ekstrim dan angin yang cukup kencang yang terjadi beberapa hari ini di Kecamatan Ambalau menjadi salah satu pemicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan ditambah faktor lain seperti kelalaian beberapa oknum yang menyebabkan terjadinya Karhutla di Kecamatam Ambalau.

Langkah antisipasi melalui sosialisasi serta himbauan terkait karhutla terus dilakukan oleh personil TNI Polri kepada warga masyarakat, seperti yang dilakukan Brigadir Mori Purba bersama Babinsa Koramil Ambalau Kopda Untung, bertempat di salah satu warung milik warga di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Sabtu (7/9/19).

Dalam kesempatan tersebut personil kembali mengingatkan warga dan kepada pihak manapun agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, mengingat saat ini kita sedang mengalami cuaca panas ekstrim dan angin kencang, sehingga kelalaian, seperti membuang puntung rokok sembarangan dan tidak memadamkan api sisa pembakaran akan sangat berbahaya dan dapat menimbulkan kebakaran, “Terang Brigadir Mori kepada warga.

Masih dari Brigadir Mori
Ia juga menghimbau, masya­rakat tidak sembarangan me­la­kukan pembakaran sampah dan daun-daun kering ditem­pat terbuka, karena berpo­tensi meluas dan menga­kibat­kan karhutla akibat tiupan angin kencang yang membawa bara api ketempat yang mudah terbakar.

“Kegiatan diluar ruangan sekecil apapun yang bisa me­micu kebakaran harus dihin­dari. Jangan sampai kebi­asaan-kebiasaan membakar sampah pada saat ini akan berdampak pada ke­bakaran yang lebih besar, mari kita cegah terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Ambalau”, Pesan Brigadir Mori Purba.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here