Bhabinkamtipmas Polsek Kayan Hulu Laksanakan DDS Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

0
86

Nanga Tebidah – Bhabinkamtibmas Desa Nanga Tebidah Polsek Kayan hulu Polres Sintang Bripka Mori Purba melaksanakan kegiatan DDS kepada warga binaan sambil sampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Rabu (26/04/23).

Bripka Mori Purba Bhabinkamtibmas desa Nanga Tebidah kecamatan Kayan hulu saat berkunjung di salah satu rumah warganya, iya mengajak warganya untuk bekerjasama dengan Polsek Kayan hulu dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dimasyarakat agar tetap aman dan kondusif.

Mori purba juga mengajak agar selalu mengantisipasi kejadian-kejadian seperti kebakaran agar masyarakat selalu waspada dimana saat ini musim kemarau agar tidak sembarangan membakar sampah dan hutan di sembarang tempat.

“Saat ini cuaca sangat panas dan jarang turun hujan sehingga banyak pohon-pohon kering dan mudah terbakar oleh api, mari sama-sama kita jaga dan jangan membuang puntung rokok di sembarangan tempat dalam keadaan api rokok masih hidup yang nantinya dapat membakar rumput-rumput kering sehingga terjadi kebakaran hutan” ujar Mori.

Salah seorang warga menyampaikan “dengan adanya kerja sama yang baik antara kami masyarakat dan anggota polri kususnya Polsek Kayan hulu, kami jadi lebih percaya diri dan bersemangat lagi dalam menjaga desa ini agar tetap aman dan kondusif dan kami merasa senang bisa lebih dekat dengan anggota Polsek dikarenakan bisa menyampaikan keluh kesah kami kepada polisi agar bisa di dapatkan solusi dan jalan keluarnya setiap permasalahan yang terjadi” ujar warga desa Nanga tebidah.

Di tempat terpisah Kapolsek Kayan hulu Iptu Sopandi menyampaikan kegiatan door to door sistem sangatlah efektif untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga setiap permasalahan yang terjadi di desa tersebut bhabinkamtibmas dapat lebih dulu mengetahuinya dan mampu memberika solusi kepada warganya sehingga lebih mempermudah tugas polri dalam menjaga Kamtibmas di kecamatan Kayan hulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here