23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Bentuk Tim Karhutla Lakukan Patroli Bentuk Pencegahan Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

Baca juga

AKP Eko Supriyatno, S.A.P.,M.A.P menegaskan pada ANEV beberapa hari yang lalu segera lakukan Patroli Karhutla yang dimana sudah memasuki bulan Atau rawan Kahurtla (Kebakaran Hutan dan Lahan). “Menjadi atensi seluruh personil agar tetap monitoring, terutama dikedepankan Bhabinkamtibmas agar mensosialisaikan kepada masyarakat” ujar Nya. Kamis,25/07/2024.

Lahan-lahan kering yang bercampur semak belukar,Pertanian lahan kering sekunder,Hutan lahan Kering Sekunder, Daerah lahan lainnya yang berpotensi rawan karhutla menjadi sasaran Tim Karhutla dalam Patroli dan Monitoring. Serta himbauan diberikan kepada masyarakat di wilayah Sungai Tebelian. Bripka Tri dan Briptu Arif bersama Unsur Kecamatan Sungai Tebelian ikut dalam kegiatan tersebut.

Adapun Tujuan kegiatan tersebut adalah Terciptanya penanganan dan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan, Memberikan himbauan dan sosialisasi Kamtibmas, untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Memberikan pemahaman dan meminimalisir potensi serta meningkatkan kesadaran kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img