Banser Nu Bantu Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kabag Ops Polres Melawi: Bentuk Kebersamaan Dalam Menjaga Kamtibmas

0
121

Polres Melawi, Polda Kalbar, Sie Hms- Operasi Lilin Kapuas 2022 Polres Melawi telah berakhir terhitung mulai tanggal 2 Januari 2023 pukul 00.00 Wib. Selama 11 hari melibatkan TNI, Instansi terkait dan ormas Banser NU Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K.,
melalui Kabag Ops Kompol Aang Permana mengatakan pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang merayakan ibadah natal 2022 dan tahun baru 2023, Selasa (3/1/2023) siang.

“Pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada umat nasrani yang melaksanakan ibadah Natal dan perayaan tahun baru 2023,” ujar Kompol Aang.

Kompol Aang Menambahkan- Diluar Instansi pemerintah Dalam Ops Lilin dibantu oleh Ormas Banser NU sebanyak 45 personil.

Hadirnya Ormas Banser NU dalam membantu pengamanan akan terus kami lakukan koordinasi sebagai bentuk kebersamaan dan bersinergi dalam menjaga kamtibmas.

Rusdiman,Ketua DPC Anshor Kabupaten Melawi mengatakan kehadiran Banser NU dalam membantu pengamanan Natal dan tahun baru 2023 pada Ops Lilin Kapuas 2022 merupakan Intstruksi DPP Anshor NU sebagai bentuk partisipasi menjaga keamanan terhadap umat Nasrani yang merayakan Natal dan masyarakat yang merayakan pergantian tahun.

“Kami hadir untuk membantu dalam Ops Lilin Kapuas 2022 Polres Melawi sebagai bentuk kebersamaan dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Rusdiman menambahkan- Pihaknya siap membantu pihak Kepolisian dalam mengamankan event event kegiatan masyarakat bersama instansi terkait demi terciptanya keamanan yang kondusif di Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K., melalui Kabag Ops Kompol Aang Permana mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi atas keterlibatan seluruh personil Polres Melawi, TNI, Instansi terkait dan Ormas Banser NU sehingga seluruh rangkaian pengamanan dapat berjalan aman dan lancar.

” Terima kasih kami sampaikan kepada TNI,Instansi terkait dan Banser NU yang telah membantu pengamanan Natal dan tahun baru 2023, secara umum situasi kamtibmas di Kabupaten Melawi selama perayaan Natal dan tahun baru 2023 berjalan aman dan lancar,” pungkas Kompol Aang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here