Banjir di Sintang Telan Korban Jiwa

0
377

Sintang – Banjir kali ini menelan korban jiwa. Berita duka ini kembali terjadi di Desa Tanjung Ria Kecamatan Sepauk, kali ini di Dusun Batu Belian. Selasa (21/07/2020) sore warga dikejutkan dengan seruan minta tolong dari anak-anak yang sedang mandi di lanting/jamban yang mengapung di sungai.

Mereka berteriak karena panik melihat dua temannya tergelincir dan tenggelam. Warga segera membantu dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sepauk yang segera melakukan pencarian terhadap keduanya.

Pencarian tim memakan waktu yang cukup lama. Namun usaha tersebut membuahkan hasil. Keduanya ditemukan meski dalam keadaan meninggal. Korban atas nama Gibran (7) di temukan sekitar pukul 20.00 waktu setempat setengah jam kemudian temannya yang bernama Iqbal (9) juga ditemukan. Keduanya ditemukan di bawah kolong lanting.

Kapolres Sintang, AKBP John Ginting melalui Kasubbag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Memang benar tadi kita menerima laporan dari jajaran Polsek Sepauk jika telah terjadi kejadian tenggelam dengan korban dua anak kecil. Alhamdulillah, keduanya berhasil ditemukan segera, namun sangat disayangkan keduanya telah meninggal dunia. Kami turut berbelasungkawa kepada keluarga kedua korban, semoga diberi ketabahan atas cobaan ini,” kata Iptu Hariyanto.

“Kami himbaukan lagi kepada seluruh warga Sintang yang saat ini daerahnya mengalami banjir, mohon orang tua utnuk selalu mengawasi putra-putrinya saat mandi di sungai maupun di lokasi banjir, karna ada bagian-bagian yang dalam dan berbahaya,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan personil Polsek Sepauk bersama warga masih berada di tempat kejadian. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here