23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Apel Kesiapan dan Pengecekan Sarparas, Kapolres Sampaikan Penekanan Pada Personel

Baca juga

Sintang – Polres Sintang gelar apel kesiapan personel dan sarana prasarana jelang pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Sintang, Jumat (2/2) Siang.

Tidak sampai dua minggu lagi hingga dimulainya proses pencoblosan, Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo mengatakan apel yang digelar pada hari ini merupakan pengecekan kesiapan terakhir sebelum para personel di terjunkan ke seluruh TPS.

Sebelum keberangkatan personel, pada apel ini terdapat sejumlah penekanan yang disampaikan Kapolres kepada seluruh personelnya.

Penekanan itu yakni agar personel mempersiapkan fisik dan mental serta menjaga komitmen moral dan disiplin pada saat pengamanan berlangsung.

“Siapkan fisik dan mental serta junjung tinggi netralitas karena inilah komitmen kita bersama dari awal,” pesannya.

Baca juga: Usai Tertibkan Kenalpot Brong Masyarakat, Kali Ini Personel Polres Juga Jadi Sasaran

Kapolres juga mengingatkan agar personel melakukan pemetaan setiap kerawanan serta mengoptimalkan deteksi dini guna mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang dapat terjadi pada saat kegiatan berlangsung.

Meningkatkan komunikasi bersama setiap elemen terkait guna mengawal seluruh rangkaian Pemilu 2024 dan menjaga kewaspadaan terhadap potensi gangguan dengan memanfaatkan momen Pemilu juga menjadi penekanan Kapolres saat memberikan arahan di hadapan personel.

“Laporan segera setiap permasalahan yang timbul kepada pimpinan sehingga potensi kerawanan dapat ditekan dan tidak menyebabkan gejolak di masyarakat sekaligus lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat,” ucap Kapolres.

Sebelum menutup amanat kembali Kapolres menegaskan agar personel bersikap professional dan menjunjung tinggi netralitas dalam pengamanan seluruh tahapan Pemilu.

“Sekali lagi saya tegaskan personel jaga netralitas, jangan coba-coba bermain menjadi pendukung salah satu paslon, ingat professional dalam bertugas karena netralitas ini merupakan harga mati yang harus kita junjung tinggi,” tegas Kapolres kepada seluruh personel. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img