Aksi Bripka Indra Wahyudin Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Brantas Buta Huruf

0
210
Bripka Indra Wahyudin Personel Polsek Kayan Hulu memberikan bimbingan kepada warga penyandang buta huruf di Desa Kebarau Kecamatan Kayan Hulu.

Kayan Hulu – Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Desa Landau Bara Bripka Indra Wahyudin terus berjuang memberantas buta huruf di desa binaannya Desa Kebarau Kecamatan Kayan Hulu, Senin 3/4/23.

Kegiatan yang telah berlangsung pada Minggu 2/4/23 kemarin merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtipmas Bripka Indra Wahyudin dalam memberikan materi membaca dan menulis kepada warga Desa Kebarau yang belum kenal dengan huruf dan angka.

Salut dengan polisi yang satu ini, meskipun dalam suasana puasa menahan rasa haus dan lapar iya tetap memberikan waktunya hanya untuk mensukseskan program memberantas buta huruf dan aksara di desa binaanya.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Kompak Cek Debit Air di Lokasi Rawan Banjir

Hanya bermodalkan motor Bhabinkamtibmas yang dilengkapi dengan keranjang kotak yang berisikan buku bacaan, Bhabinkamtibmas tersebut dengan penuh semangat menempuh perjalanan berbatu dan berlubang agar bisa sampai ke tempat desa binaanya untuk memberikan materi pembelajaran membaca dan menulis.

Tanpa terasa banyak perkembangan yang di alami oleh warga binaan yang mengikuti proses belajar sehingga para warga yang dulunya tidak mengenal baca tulis saat ini mereka bisa membaca dan menulis.

“Kami sangat senang bisa belajar membaca dan menulis dan kami bangga bisa mengenal bapak polisi Indra sehingga masih ada bapak polisi yang seperti ini perduli dengan kami sebagai warganya yang tidak bisa membaca dan menulis, kesempatan seperti ini tidak akan kami sia-siakan karena kami juga ingin bisa membaca dan menulis,” ujar salah satu warga yang menjadi siswa Bripka Indra.

Baca juga: Operasi Pekat, Petugas Gabungan Dapati Pasangan Bukan Suami Istri

Di tempat terpisah Bapak Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sopandi menyampaikan bahwa ia terus mendukung kreativitas anggotanya yang memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk membantu warganya dalam memberantas buta huruf dan aksara sehingga kedepannya babinkamtibmas Bripka Indra Wahyudin dapat menjadi contoh tauladan bagi banyak anggota Polri baik di Polsek kayan Hulu atau Polres Sintang bahkan di Polda Kalbar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here