AKBP John Ginting Awali Tugas Pertamanya Dengan Sidak Ke Seluruh Ruang Tahanan

0
1209

Sintang – AKBP John H. Ginting, S.I.K., M.H melakukan pengecekan ruang tahanan saat mengawali tugasnya setelah menjabat sebagai Kapolres Sintang yang baru-baru ini telah usai dilantik, Selasa (18/02/2020) pagi.

Pengecekan yang dilakukan pasca pelaksanaan apel didampingi oleh Kasi Propam Kasat Tahti dan Kasi Propam Polres Sintang.

Adapun tujuan dari pengecekan ini merupakan proses pengenalan. Kedua sekaligus untuk memastikan ruang tahanan di Polres dalam keadaan aman terkendali. Lebih lanjut, Kapolres Sintang juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa semua tahanan telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik mulai dari kesehatannya hingga kebutuhan seperti makan dan minumnya.

Setelah berkelililing ruangan sel tahanan, Kapolres mengabsen para tahanan dan mengecek secara langsung bagaimana kondisi fisik dan psikologi para tahanan. Kepada para tersangka yang ditahan di dalam sel, Kapolres sempat memberikan arahan serta pemahaman agar nantinya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

“Tidak hanya piket jaga, semua piket fungsi di Polres ini harus peduli dengan kondisi dan keamanan tahanan,” jelas John

Sementara itu kepada petugas piket jaga sel tahanan Kapolres menegaskan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya harapkan kepada anggota piket jaga untuk selalu siaga di tempat penjagaan sel tahanan dan memperhatikan kebersihan ruang tahanan, selain itu kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan.” Ungkap Kapolres.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here