3000 Mahasiswa Kalbar, Siap Menjadi Bagian Pelopor Keselamatan Berlalulintas

0
473

News.polrestasintang.com – Pontianak, Polri melalui Korps Lalu Lintas Mabes Polri bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura untuk menciptakan generasi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kerjasama ini digagas dengan kegiatan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dan Launching KaPeKa (Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas) Universitas Tanjungpura. Kamis (19/9/2019) Bertempat di Auditorium Universitas Tanjungpura dengan dihadiri 3000 Mahasiswa Se-Kalimantan Barat.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Ardi yang juga melaunching KaPeKa tersebut didampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Rektor Untan Garuda Wiko.

Garuda Wiko, Rektor Universitas Tanjungpura dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Polri dengan mengikutsertakan dan memberikan kepercayaan kepada Universitas Tanjungpura untuk turut serta menjadi bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Saya mengapresiasi kegiatan pada hari ini, festival ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatakan kesadaran masyarakat atas keselamatan berlalulintas. Hal ini sangat diperlukan mengingat angka kecelakan di Provinsi Kalimantan Barat masih cukup tinggi” kata Garuda Wiko dalam sambutannya.

Kakor Lantas Polri Irjen Pol Refdi Ardi dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal terkait program KaPeKa ini.

“Kami informasikan, bahwa ini adalah festival atau kegiatan yang ke 6. Sudah ada beberapa Kota yang kita kunjungi dengan kegiatan yang sama, untuk menciptakan para generasi generasi yang peduli kepada keselamatan berlalulintas. Karena para mahasiswa, para pelajar adalah masa depan bangsa” ucapnya

Irjen Pol Refdi juga mengapresiasi ketertiban yang ada di Pontianak.

“Dari tadi malam saya sampai di Pontianak, saya sempatkan untuk berkeliling dari jalan Tanjungpura, Jalan Gajahamda, Jalan Veteran hingga Jalan Ahmad Yani saat menuju ke tempat acara ini saya melihat ketertiban yang luar biasa. Saya apresiasi perkembangan dan kemajuan yang ada disini. Inilah yang menjadikan kami memilih Kota Pontianak dan para Mahasiswa di Kalbar khususnya Pontianak sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas” tambahnya

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan berpengaruh besar dalam proses pembangunan yang sedang di jalan Provinsi Kalbar.

“Isu ketertiban lalu lintas dari tahun ke tahun selalu menjadi hal yang diprioritaskan karena ini merupakan indikator sebuah kemajuan Daerah. Mari kita dukung kegiatan ini dan sukseskan Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas” ucapnya

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto, Walikota Pontianak Edi Kamtono serta para pejabat utama Polda Kalbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here