Polisi Tingkatkan Pengamanan Pada Transaksi Perbankan

0
122

Serawai – Kepolisian Sektor Serawai melakukan peningkatan keamanan terhadap transaksi keuangan seperti Bank dan ATM. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi tindak kriminal pada saat nasabah mengambil uang dalam jumlah besar. 

Tingginya biaya hidup serta kebutuhan yang tidak pernah tercukupi pada saat ini mengakibatkan sebagian orang melakukan aksi nekat.

Kapolsek Serawai, Iptu Muhammad Rasyid menghimbau kepada nasabah agar berhati-hati dan waspada terhadap pelaku kriminal yang tidak mengenal tempat dan waktu.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada pihak Bank agar pada bagian CCTV yang telah terpasang harus selalu dalam keadaan aktif, ini berfungsi ketika terjadi perampokan atau pembobolan ATM bisa di identifikasi pelakunya.

“CCTV harus aktif setiap saat, sehingga kalau ada pelaku kriminal bisa terekam wajahnya dan diketahui aksinya,” ujar Kapolsek, Senin (21/10/2019) Pagi.

Adoi (35), salah seorang nasabah mengungkapkan apresiasinya terhadap Polsek Serawai lantaran telah memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan apa yang telah dilakukan Jajaran Polsek Serawai, saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan supaya terjamin keamanannya,” papar Adoi.

Penulis : iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here