Semangat Para Petugas Memadamkan Kebakaran Lahan

0
96

News.polrestasintang.comSerawai, Sejumlah petugas dari Polsek dan Koramil Serawai terlihat berjibaku memadamkan kobaran api akibat terbakarnya salah satu lahan yang belum diketahui pemiliknya. Minimnya peralatan yang dimiliki sehingga petugas hanya menggunakan peralatan seadanya, Jumat (23/8/2019).

Belum lagi jalan setapak yang terjal harus dilalui para petugas demi sampai ke titik kebakaran lahan. Dengan segala kekurangan dan kesulitan tidak menyurutkan niat para pengabdi negara ini untuk melaksanakan tugasnya.

Intensitas curah hujan dalam beberapa minggu terakhir dirasa sangat rendah sehingga mengakibatkan kekeringan di berbagai tempat. Disisi lain akibat kekeringan ini menyebabkan beberapa sungai menjadi dangkal serta lumpuhnya transportasi sungai.

“Hampir setiap hari kita telah berikan himbauan kepada warga terkait larangan membakar lahan. Sebagian warga telah meninggalkan cara tersebut namun ada beberapa yang masih membakar. Jika ditemukan, maka kita akan proses hukum bagi pelaku pembakar lahan sebagai efek jera,” tegas Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here