Sejulah Rumah dan Kost Ludes Terbakar, 4 Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

0
317

Sintang – Sebanyak 4 kepala keluarga (KK) warga Gang Amal, Jalan Wirapati, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang. kehilangan tempat tinggal setelah rumah/Kontrakan mereka ludes terbakar, Senin 20/1/20 Siang.

Api yang diduga berasal dari salah satu rumah/kontrakan itu menghanguskan empat unit rumah dan Enam kontrakan, warga yang ditinggali oleh 4 KK tersebut.

Dinas Kebakaran Pemerintah Kabupaten Sintang, dan Busera Sungai Durian memadamkan api berawal dari salah satu Kontrakan warga yang Berjualan Somai.

“Api yang membakar bangunan itu sempat dipadamkan warga. Namun api Semakin membesar dan merambat ke bangunan lain,” kata Sarwono pemilik salah satu rumah yang Kebakar.

Sebanyak 5 unit armada pemadam kebakaran, dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang melanda permukiman warga Gang Amal Rt. 03 Rw.01, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Sintang Sintang.

Setelah berjibaku memadamkan api selama hampir Dua jam lebih, api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan sebagai antisipasi api kembali menyala. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ditanya penyebab kebakaran,Kabid Damkar mengungkapkan, belum dapat menyimpulkan. Untuk penyebab kebakaran, perlu penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian, Polsek Sintang Kota dan Polres Sintang.

Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here