Satpolair Berikan Penyuluhan Bahaya Paham Radikalisme Kepada Warga Pesisir

0
475

Sintang – Jajaran Satuan Kepolisian Perairan Polres Sintang menggelar Quick Wins Program 1 dengan agenda dan penyuluhan tentang bahayanya paham Radikalisme dan anti pancasila kepada masyarakat Kelurahan Kapuas Kanan Hilir di pinggiran sungai kapuas, Jum’at (28/02/2020).

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh masyarakat pesisir Kelurahan Kapuas Kanan Hilir dan dipimpin langsung oleh Kasat Polair AKP Zulpikar Koto.

Pada kesempatan ini Kasat Polair mengajak kepada para masyarakat untuk tidak ikut-ikutan kegiatan yang sifatnya mencurigakan dan mengajari apapun yang ada di luar pancasila.

“Sebagai warga pesisir, selalu peka dan waspada dengan masuknya faham-faham radikal dan terorisme, serta kelompok-kelompok yang selalu memberikan ujaran kebencian dan intoleransi”, ucap Zul.

Untuk itu pihak Kepolisian sangat mengharapkan dukungan dari para ulama, toko agama dan tomas serta masyarakat luas yang berada di wilayah pesisir untuk berperan aktif membantu dan mendukung program ini sehingga yang namanya paham radikalisme dapat ditekan.

Kasatpolair juga meminta kepada masyarakat apabila mengetahui pergerakan tentang adanya paham radikalisme dan gerakan anti Pancasila segera melaporkan ke pihak yang berwenang yang terdekat sehingga dapat segera ditindaklanjuti dan bisa segera di lakukan pencegahan.

Usai pelaksanaan kegiatan ini Kasat Polair bersama anggota membagikan barang-barang berupa ring boy, life jacket, teks Pancasila dan bendera merah putih kepada masyarakat yang datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here