Pucuk-Pucuk Pimpinan Pemprov Kalimantan Barat, Berikan Arahan Kepada Tiga Pilar Kabupaten Sintang

0
114

Pemprov Kalimantan Barat dari Gubernur, Kapolda, Pangdam, Danlanud Supadio dan Danlantamal melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sintang, dalam rangka Kesiapan Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati.

Selain melaksanakan Apel Sarpras yang dilaksanakan hari ini Minggu (22/19/2020) di halaman Polres Sintang, Rombongan yang terdiri dari Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal XII/Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi serta Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi akan memberikan pengarahan kepada Tiga Pilar Kabupaten Sintang.

Ucapan selamat datang dan terimakasih karena telah bersedia untuk mengunjungi kabupaten sintang serta mohon arahan dan masukan serta petunjuk dari bapak-bapak sekalian sangat kami harapkan buka Bupati Sintang dr. H. Jarot Winorno dalam sambutannya.

Mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup menyampaikan akan pentingnya saling bersinergi antar lini TNI-Polri dan Pemerintah setempat serta masyarakat demi suksesnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Tiga pilar harus dapat menggali setiap potensi yang dapat mengganggu jalannya Pilkada serta lakukan hal-hal yang dapat menyejukan suasana dimasyarakat” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama dalam arahannya Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, SH. MH. Menyampaikan kedatangan kami kemari merupakan kunjungan kerja sekaligus pengecekan langsung kesiapan sarana dan prasarana TNI-Polri menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta menjelang Pilkada di Kabupaten Sintang tahun 2020.

Kapolda Kalbar yang kemarin mendapatkan penghargaan Bintang Bhyangkara Pratama dari Presiden Republik Indonesia juga menyampaikan pentingnya tiga pilar untuk menunjukan kepada publik bahwa kita harus bisa membangun daerah kita sendiri sampai sukses.
“Berkaitan dengan desa mandiri, sekarang sudah ada 87 desa mandiri di Kalbar dan 6 diantaranya ada di Kabupaten Sintang. Tiga Pilar harus bisa mendeteksi serta memediasi jika ada masalah sosial, cegah pencemaran lingkungan dan deteksi potensi bencana alam” tuturnya.

“Dengan Kemajuan Teknologi, publish kegiatan-kegiatan yang posotif dan humanis yang mengedukasi, dan jangan sampai ikut-ikutan menyebarkan ujaran kebencian” lanjut Jendral bintang dua.

Bersama rombongan juga hadir Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus dan juga Danlantamal XII/Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi dalam perkenalannya merasa bahagia karena dapat hadir di Kabupaten Sintang

Selain itu Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga memberikan arahnnya kepada 3 Pilar bahwa sinergitas bukan slogan semata.

“Unsur 3 pilar, kita selalu komitmen bahwa sinergitas TNI Polri dan kepala pemerintah harus selalu di utamakan. Komitmen sinergitas bukan slogan semata, mari kita wujudkan dalam pelaksanaan tugas kita. Tentunya dengan sinergitas, kita harus mengenali tantangan tantang untuk sebagai antisipasi untuk mengambil langkah,” Tutup pangdam

Pengarahan kepada Tiga Pilar Kabupaten Sintang ini ditujukan dalam rangka menjalin sinergitas harkamtibmas guna mewujudkan Desa Mandiri di Kabupaten Sintang khususnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here