Polres Sintang Libatkan Ratusan Personel Gabungan Dalam Pengamanan Konser Artis Ibukota

0
268
Kapolres Sintang AKBP Tommy memimpin pengamanan Musik Festival Sintang yang mendatangkan arti ibu kota.

Sintang – Polres Sintang mengerahkan Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan sejumlah instansi terkait dalam pengamanan konser music fest yang digelar pada hari ini, Sabtu (25/2).

Dalam pengamanan ini terdapat dua hal yang difokuskan dalam pengamanan konser music fest seperti yang diungkapkan oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian saat memimpin apel kesiapan sebelum dimulainya konser.

Kedua hal tersebut yakni memastikan seluruh rangkaian kegiatan konser music fest berjalan dengan lancar dan kondusif serta mengantisipasi kecelakaan maupun kemacetan arus lalu lintas yang dapat terjadi.

Baca juga: Jumat Curhat Polres Sintang Kali Ini Tanggapi Isu Begal yang Beredar

“Fokus pengamanan kita ada dua, pertama memastikan konser berjalan dengan kondusif dan tidak ada yang saling ribut ataupun sikut-sikutan karena ini sering kejadian, yang kedua kemacetan arus lalu lintas dan kecelakaan perlu diantisipasi mengingat jalan satu arah di lapter yang terbilang cukup sempit,” jelas Kapolres.

Ratusan personel gabungan yang dikerahkan ini masing-masing akan ditempatkan pada sejumlah titik mulai dari jalan lintas melawi, simpang tugu jam, jalan MT Haryono dan gerbang masuk ex Bandara Susilo serta beberapa ring dalam.

“Rute yang paling macet kita perkirakan ada di jembatan Lintas Melawi hingga tugu jam dan area sekitar lapter, ini sudah kita perhitungkan dan langkah antisipasinya semoga bisa berjalan dengan lancar,” tutur AKBP Tommy.

Terhitung 864 lebih personel yang dilibatkan pada pengamanan konser music fest tersebut yang terdiri dari TNI – Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, Damkar, TBBR, POM dan Swakarsa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here