Polres Sintang Lakukan Pelatihan Tenaga Tracer Covid-19

0
154
Polres Sintang mengadakan pelatihan bagi tenaga tracer Covid-19 yang diikuti oleh instansi terkait serta para sukarelawan dan mahasiswa di Aula Polres Sintang. Foto: Septian

Sintang – Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak membuka pelatihan tracer Covid-19, di Aula BKPM Polres Sintang, pada Kamis 29/7/21 pagi.

Pelatihan tersebut diikuti oleh personel Polres Sintang, Bhabinkamtibmas, Kanit Intelkam Polsek jajaran, Senkom Mitra Polri dan organisasi kepemudaan serta mahasiswa (relawan) dengan jumlah sebanyak 50 peserta.

Kapolres dalam arahannya, mengatakan, pelatihan Tenaga Tracer ini dengan maksud agar para peserta ke depannya bisa mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Baca juga: Kunker Kapolda Kalbar, Sigit Beberkan Penanggulangan Covid-19 di Sintang

“Dengan melibatkan para Personil Polres Sintang, Bhabinkamtibmas, Kanit Intelkam, Senkom Mitra Polri dan organisasi kepemudaan serta mahasiswa pada pelaksanaan Tracer nanti diharapkan para petugas dapat mendata dan memantau langsung situasi yang ada terutama terkait penyebaran Covid-19 dan juga untuk menangkal berita hoax terkait Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga meminta seluruh Bhabinkamtibmas dan para Kanit Intelkam untuk terus meningkatkan kegiatan kepolisian di tengah masyarakat.

“Selamat mengikuti pelatihan, semoga bisa memahami materi dengan baik sehingga pelaksanaan tugas sebagai Tenaga Tracer di lapangan nanti berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.

Para peserta selanjutnya mendapat materi pelatihan dari Dinkes Kab Sintang yang disampaikan oleh Bambang Hermanto, Kepala seksi surveilans dan imunisasi di antaranya tentang mekanisme pelacakan dan pemantauan kontak erat Covid-19. (Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here