23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polres Sintang Kerahkan Personel Gabungan Amankan Pekan Gawai Dayak Ke-XI

Baca juga

Sintang – Puluhan personel Polres Sintang dikerahkan dalam pengamanan Pekan Gawai Dayak Ke-XI yang berlokasi di rumah Betang Tampun Juah Desa Jerora 1 Kecamatan Sintang, Rabu (24/7) Pagi.

Pada pengamanan itu, Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan juga turun langsung dalam memastikan kesiapan pengamanan.

Terlihat para petugas Kepolisian berjaga di sekitar lokasi Rumah Betang hingga mengatur lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Pengamanan dengan melibatkan cukup banyak personelnya tersebut dikatakan Kapolres Sintang sebagai upaya Kepolisian dalam menghadirkan rasa aman serta mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat.

Baca juga: Polres Sintang Gelar Rakor Hadapi Pengamanan Pekan Gawai Dayak Ke-XI

Kapolres Sintang menyebut selain personel Polres Sintang pihaknya juga turut melibatkan personel gabungan dari TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Damkar dan Tim Medis.

“Kepolisian tentunya akan berupaya dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pekan Gawai Dayak Ke-XI,” kata Kapolres.

“Dalam pengamanan ini kita juga melibatkan personel gabungan TNI, Pol PP bahkan Dinas Perhubungan selama beberapa hari kedepan” Sambungnya.

Namun meskipun dengan pengamanan yang telah disiapkan, Ia juga meminta agar setiap masyarakat ataupun pengunjung untuk dapat menjaga ketertiban.

“Kami berkomitmen keamanan menjadi prioritas tapi untuk mendukung hal ini juga diperlukan kerjasama dari seluruh pihak, baik itu masyarakat dan panitia agar dapat menjaga ketertiban,” pesan Kapolres. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img