28.9 C
Sintang
Jumat, 18 Oktober 2024

Polres Sintang Gencar Lakukan Penggalangan Pilkada Damai

Baca juga

Kayan Hulu – Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang tahun 2020 kembali dilanjutkan. Meski berada dalam masa pandemi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang sudah melangsungkan proses pencocokan pemilih (Coklit).

Sebagaimana di amanatkan oleh Kapolres Sintang, AKBP John Ginting pada Rabu (15/07) pada acara launching Gerakan Klik serentak (GKS) di kantor KPU Sintang mengatakan, peran Polres sebagai pihak keamanan dalam mengantisipasi pelaksanaan Pemilu daerah di Kabupaten Sintang pada masa pandemi covid 19 ini sudah dipersiapkan.

“Kami dari Polres Sintang sudah siap melaksanakan pengamanan untuk setiap tahapan-tahapan pemilu yang akan berlangsung,” ungkap AKBP John Ginting. “Operasi pengamangan pemilu ini sandinya ‘Operasi Mantap Praja” akan kita mulai pada saat tahapan pendaftaran dan penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati Sintang. Saat ini pun personil kita hingga ke polsek jajaran sudah mulai melakukan penggalangan situasi di tengah masyarakat,” tambahnya.

Di Kecamatan Kayan Hulu, Kanit Intelkam Polsek Kayan Hulu, Bripka Nuryadin melakukan penggalangan ke tokoh masyarakat dan pemuda Di Desa Entogong, Senin (20/07/2020). Kegiatan ini hulu bertujuan merangkul tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar turut serta mensukseskan Pilkada 2020 nanti dengan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kayan Hulu.

“Saat ini suhu politik di wilayah Kayan Hulu cukup tenang tetapi kita tetap harus melaksanakan langkah antisipasi menjelang Pilkada 2020 dengan selalu menyampaikan pesan tentang pemilu damai disetiap kegiatan,” kata Bripka Nuryandin.

“Saya juga meminta agar kita jaga persatuan sehingga tidak mudah terpecah belah dan terprovokasi oleh perbedaan pilihan yang muncul sehingga dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020,” ucapnya lagi.

Di hilir Sintang, personil jajaran Polres Sintang juga melakukan hal serupa. Kanit SPK 1 Polsek Sepauk Aiptu Steven Hedi Sitorus melakukan tugas patroli dialogis di Desa Manis Raya saat melaksanakan piket malam Minggu (17/07) sambil menyampaikan himbauan terkait pemilu damai.

“Menjelang pemilu tahun 2020 ini, saya menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, jangan golput karena suara masyarakat akan menentukan pemimpin Sintang 5 tahun ke depan” kata Aiptu S. Sitorus dengan logat Batak nya yang kental.

“Berbeda pilihan itu biasa dalam perpolitikan, jangan lah karena berbeda pilihan menjadikan masyarakat terpecah belah, pemilu damai untuk kemajuan Sintang. Suksesnya pemilu 2020 yang aman dan damai adalah tanggung jawab kita semua, mari bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif,” sambungnya. (hps)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polsek Kayan Hilir Lakukan Gaktibplin Sie Propam Polres Sintang

Kayan Hilir - Untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap...
spot_img

Berita Serupa

spot_img