23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polisi Terapkan Sikap Dialogis Humanis Saat Patroli Kepada Masyarakat

Baca juga

Berbagai upaya kepolisian terutama Polsek iketungau hulu berupaya menekan angka tindak kriminal di wilayahnya, baik upaya preventif ataupun pre-emtif guna terciptanya kondusifitas keamanan wilayah.

Bripka eka suandi dan anggota bhabinkamtibmas Bripda taruna polsek ketungau hulu melaksanakan patroli pukul 09.30 wib pada hari Rabu (12-06-2024) di Pemukiman masyarakat kec.ketungau hulu .Dalam patroli tersebut bertemu dengan masyarakat dan memberi himbauan agar tetap menjaga kerukunan warga Pada situasi saat ini. Himbauan tersebut agar mengajak menciptakan kamtibmas di lingkungan masing masing.

Di harapkan pula bagi para warga kecamatan ketungau hulu tersebut agar dalam penggunaan medsos selalu bijak, tidak mudah terprovokasi berita hoax, hindari ujaran kebencian dan juga mematuhi protokol kesehatan karena hal ini dapat merugikan diri sendiri karena bisa di kenai sanksi pidana. Hindari pula tindakan persekusi karena bisa juga di kenai hukuman. Saat pesan pesan kamtibmas tersebut para remaja mendukung langkah polri ini dan siap membantu ataupun melaporkan ke polsek, apabila di temukan hal maupun informasi yang berkaitan dengan kamtibmas.

Kapolsek ketungau hulu AKP NONO PARTOYUWONO menghimbau dan berpesan kepada para anggotanya begini “Agar semua anggota saya yang sedang melaksanakan patroli selalu ramah dan senyum sapa salam jalinlah hubungan yang baik dengan segala elemen masyarakat, serta hindari tingkah laku yang arogan karena polisi mitra masyarakat seperti ini benar benar melayani aspirasi warga dan kini polsek ketungau hulu berupaya mengimplementasikan ZONA INTEGRITAS.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img