Polisi Jamin Perayaan Imlek di Kecamatan Sintang Berjalan Aman

0
653

Sintang – Kapolsek Sintang Kota Akp Harjanto, SH.MH, Jajaran polsek Sintang Kota mengamankan jalannya perayaan malam tahun baru imlek yang ke 2571, Kapolsek Sintang Kota Akp Harjanto, SH.MH, Pastikan memimpin langsung dalam pengamanan Klenteng Kuan Ti Sungai Durian Kecamatan Sintang Kapuas Kanan Hulu Sintang Jum,at (24/01/2020). Malam pukul 20.00 wib.

Terlihat kemeriahan pada masyarakat Tinghoa yang menyambut hari raya Imlek. Dipastikan situasi aman, kami dari Polsek Sintang Kota melakukan patroli dialogis seperti kunjungan serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Klenteng ini aman, damai dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” kata Harjanto.

Kapolsek Harjanto juga menegaskan, perayaan Imlek di Klenteng Kuan Ti selama bertahun – tahun tidak ada permasalahan yang berarti, karena lingkungan Klenteng juga sudah baik. Tidak hanya di Vihara Dewi Kuan Im, kapolsek Sintang Kota juga melaksanakan pengamanan terhadap 3 titik Klenteng/vihara yang tersebar di wilayah Sungai Durian Kapuas kanan Hulu Sintang.

“Dengan mengerahkan 23 personil kami mengamankan klenteng/vihara di Wilayah Hukum Polsek Sintang Kota, Kami ingin situasi Kamtibmas tetap aman,” ujarnya.

Kapolsek Sintang Kota Akp Harjanto bukan saja melaksanakan kegiatan pengamanan di Klenteng melainkan di tempat – tempat keramaian dikarenakan sabtu dan minggu hari libur.

Pada kesempatan ini kami jajaran polsek Sintang Kota mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek tahun 2020 atau 2571 kepada yang merayakannya semoga sukses pada tahun baru ini, Gong Xi Fat Cai.

Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here