Personil Polsek Laksanakan Patroli dan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

0
97

Nanga Mau – Untuk memastikan ibadah perayaan Jumat Agung berlangsung aman dan lancar, gabungan personil Polsek dan Koramil Kayan Hilir melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan. Jumat 7/4/23.

Ibadah perayaan Jumat Agung oleh umat kristiani di Kecamatan Kayan Hilir cukup ramai karena mayoritas masyarakatnya beragama nasrani. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus dari pihak keamanan yakni TNI-Polri untuk melakukan pengamanan secara ekstra untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Kayan Hilir Ipda Sutarji secara terpisah mengatakan, untuk dipusat Kecamatan Kayan Hilir terdapat 5 Gereja yang melaksanakan perayaan Jumat Agung dengan jumlah jemaat yang cukup banyak. Ditambah lagi kemungkinan ada kerabat dan keluarga yang datang dari luar Kecamatan, sehingga beberapa gereja harus membuat tenda untuk mencukupi jumlah jemaat yang datang.

Selain untuk pengamanan ibadah, anggota Polsek dan Koramil juga mengatur kendaraan yang lalu lalang karena letak Gereja berada ditepi jalan raya dan ada beberapa gereja yang tidak memiliki lahan parkir untuk menampung jumlah kendaraan yang cukup banyak.

“Kita berharap pengamanan yang dilakukan Polsek Kayan Hilir ini dapat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sehingga saudara kita yang beragama nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,” tegas Ipda Sutarji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here