Personel Polres Sintang dan Satbrimob Ikuti Tes Usulan Kenaikan Pangkat

0
663
Puluhan Persone Polres Sintang dan Satbrimob melakukan latihan bela diri dalam mengikuti tes Usulan Kenaikan Pangkat di halaman Gedung Apang Semangai Sintang. Foto: Humas Polres Sintang

Sintang – Sebanyak 78 Personil Polres Sintang dan Satbrimob mengikuti tes dalam rangka Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) yang berlokasi di aula BKPM Polres Sintang, Selasa (15/6).

Adapun tes yang dilaksanakan tersebut terdiri dari dua kategori yang tak lain yaitu tes akademik berupa pengetahuan umum dan ujian beladiri yang dimana kedua tes tersebut merupakan syarat yang wajib ditempuh oleh personil.

Baca juga: Miliki Sabu, Wanita Asal Sepauk Diamankan Polisi

61 orang peserta dari Polres Sintang terdiri dari 15 orang perwira pertama dan 46 orang bintara sedangkan untuk Personil Brimob Batalyon C Pelopor yang mengikuti tes ini berjumlah 17 orang.

Untuk kedua tes ini kurang lebih akan dilaksanakan selama 3 hari yang mana ujian akademik memakan waktu 1 hari dan ujian beladiri selama 2 hari.

Kabag Sumda Polres Sintang melalui AKP Raharja selaku Kasub Bag Pers Bag Sumda mengawasi langsung jalannya ujian tersebut mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti jalannya pelaksanaan ujian dengan serius sehingga hal ini dapat meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan ujian yang pertama di lalui yaitu akademik.

Baca juga: Kapolres Sintang AKBP Ventie Pimpin Upacara Sertijab Kasatlantas Polres Sintang

“Ujian Kenaikan Pangkat merupakan instrument untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan yang wajib dimiliki setiap personil mulai dari sisi pengetahuan hingga kemampuan beladirinya,” ungkap Raharja.

Ujian akademik dan beladiri yang diikuti oleh anggota kepolisian selain merupakan syarat dalam kenaikan pangkat juga bermanfaat dalam pelaksanaan tugas harian oleh setiap personil. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here