Pererat Tali Silaturahmi, Kapolres Bersama Jajaran Sambangi Tokoh Masyarakat Tionghoa

0
137

Sintang – Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H bersama para Pejabat Utama nya melaksanakan silaturahmi ke tokoh masyarakat Tionghoa yang ada di wilayah hukum Polres Sintang, Minggu (26/1) siang.

Kapolres mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan bentuk kepedulian Polri dengan kaum Tionghoa khususnya beragama Buddha.

“Dari kegiatan ini diharapkan juga dapat memupuk rasa kebersamaan dari masyarakat Tionghoa bersama pihak kepolisian khususnya di wilayah Sintang,” katanya.

Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat Tionghoa untuk bersama-sama meningkatkan dan menjaga kamtibmas serta membantu tugas kepolisian. Dalam hal ini Pihak Kepolisian juga akan memberikan upaya semaksimal mungkin agar perayaan imlek ataupun ibadah-ibadah yang dilaksanakan masyarakat tionghoa dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu tokoh-tokoh masyarakat tionghoa juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian atas kunjungan bersama para pejabat utamanya.

Kehadiran Ini merupakan bentuk perhatian negara terhadap situasi kamtibmas di wilayahnya melalui silaturahmi bersama tokoh-tokoh masyarakat.

“Mudah-mudahan perayaan imlek ini aman-aman saja, sampai saat ini belum ada potensi gangguan, tetapi kita tidak boleh kecolongan. Saya ingatkan warga yang datang untuk ibadah, maupun berkunjung kerumah kerabatnya, agar memastikan rumah terkunci dengan aman.”Terang Kapolres saat mengobrol dengan salah satu tokoh masyarakat tionghoa.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Sintang mengucapkan selamat hari raya Imlek Tahun 2020 kepada masyarakat tionghoa yang merayakannya.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here